Monday, October 30, 2006

Valentino Rossi kehilangan Mahkota Juara Dunia MotoGP

    Menyakitkan, merupakan kata yang tepat untuk seorang Valentino Rossi.... Bagaimana tidak..... Juara dunia untuk ke-5 kali yach harus lepas dari genggaman karena kesalahan sepele yang seharusnya buat seorang Valentino Rossi tidak terjadi, But This is A Game Man..... yach terkadang Menang... Terkadang Juga Kalah... tetapi Salut buat Rossi yang hingga Finish masih berjuang walaupun sempat jatuh

Jalannya Pertandingan

   Sebetulnya Valentino Rossi adalah pemegang Lap (Pool Position) untuk GP Valencia kemarin, tetapi saat start posisinya langsung melorot keposisi ke-7 dibelakang Troy Bayliss yang menggantikan Sete Gibernue yang cedera dan Hayden berada diposisi ke-3.

    Lap ke-5 terjadi hal yang sangat tidak diinginkan yaitu terjatuhnya seorang Maestro MotoGP yaitu Valentino Rossi. Walaupun berusaha bangkit dan mengejar posisinya tetapi Nasib baik memang belum menaungi Valentino Rossi.

    Akhirnya Valentino Rossi harus puas Finish diurutan ke-14 sedang Hayden bermain Aman cukup untuk Finish diurutan ke-3 dan menjadi juara dunia untuk pertama kalinya.... ini merupakan suatu kebanggan tersendiri untuk Amerika karena Ryder terakhir yang menjadi juara dunia adalah Kenny Robert Jr, disaat masih menggunakan mesin 2-Tak 500 cc.

    -6 Poin merupakan hal yang sangat menyakitkan, tetapi itulah pertandingan, terkadang menang dan terkadang kalah, sportivitas yang harus tetap dijunjung tinggi.

    Kita tunggu Perkembangan MotoGP selanjutnya yang menggunakan mesin 4-Tak 800cc, apakah Hayden masih bisa mempertahankan Mahkota Juaranya atau Valentino Rossi yang akan membalasnya atau mungkin Rookie seperti Pedrosa atau Stonner.... hanya waktu yang dapat menjawab semuanya

1 comment:

benangkusut said...

kayaknya harus pindah team deh.
sial banget si rossi :P