Thursday, November 08, 2007

Balikpapan the story


Masih tentang Balikpapan, kota menarik, tertib, bersih dan tentunya teratur....

Walau dibalikpapan menurut pengamatan lebih banyak pendatang dibalik pribumi tetapi disana ternyata peraturan lebih ditaati dibanding jakarta.... terbukti banyak orang yang menyebrang di zebra cross karena disana tercantum anjuran seperti gambar diatas....

Hmm... dijakarta kapan seperti itu.....

kebersihan dibalikpapan terutama jalan Protocol sangat terjaga.... kalau anda sempat kesana dan kebetulan melewati jalan jendral sudirman coba lihat sekitar anda... pasti anda terkagum-kagum melihat jalanan yang bersih kalau kata temen yang dinas dibalikpapan adalah "jangankan puntung rokok, daun aja malu untuk jatuh". Usut punya usut ternyata kebersihan yang terjaga tidak cuma dari dinas kebersihan aja yang bekerja, tetapi seluruh penduduk menjaganya.

Mobil dinas pemadam kebakaranpun turun tangan, informasi temen setiap sore mobil dinas kebakaran dan mobil dinas kebersihan membagi tugas menyiram jalanan sehingga terlihat bersih sekali.

Alhasil yang tercipta lingkungan yang asri, bersih dan membuat hati nyaman dan aman...

Oh iya masalah aman apalagi.....

Setiap petugas Kepolisian disanapun menjaga keamanan dari pagi sampai malam, bahkan disetiap zebra crosspun ada petugasnya.

pokoke kerasan dech dibalikpapan apalagi dengan keamanan yang terjaga...

dalam hati bertanya... kok bisa yach... Jakarta kapan yach.

tetapi yang jadi perhatian adalah bandaranya.....kenapa.... entah mengapa dibandara sempat mati lampu 2 kali.... dan keadaan bandara penuh sesak kemungkinan karena ruang tunggu yang kecil dengan frekuensi penerbangan yang tinggi makanya penumpang berjejal diruang tunggu.....

No comments: